Home » » Mobile Training kini hadir di Ciamis

Mobile Training kini hadir di Ciamis

Written By cepbubun on Sabtu, 26 Juli 2014 | 11.34


AL-BARKAH.COM, Karangkamulyan(25/01/2014) -
Al-Azhar Peduli Ummat(APU) melalui Rumah Gemilang Indonesia(RGI) yang berpusat di Sawangan Depok menebar programnya untuk memberi nilai manfaat yang lebih luas, RGI meng-create program Mobile Training. Program ini digulirkan sebagai upaya menjangkau masyarakat yang jarak tempat tinggalnya jauh dari lokasi RGI. Bersama Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) ditunjang satu armada mobil, Mobile Training secara aktif menngujungi lokasi kelompok masyarakat penerima manfaat untuk memberikan training keterampilan singkat sesuai kebutuhan masyarakat setempat. Sasaran program adalah sekolah gratis atau pondok pesantren tradisional, masyarakat di kantong kemiskinan, para guru madrasah di daerah terpencil yang minim akses teknologi. Trainer dan instruktur yang mendampingi secara intens adalah para alumni RGI terbaik di bidangnya.

Mobile Training merupakan bagian dari program pemberdayaan Rumah Gemilang Indonesia, beroperasi sejak 26 Maret 2013 dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat meliputidaerah Jakarta, Banten, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
Jumlah peserta Mobile Training sekitar 20 orang yang akan dibimbing oleh Team dari Rumah Gemilang Indonesia. Untuk saat ini baru ada materi khusus Teknik Komputer selanjutnya akan ada materi khusus Fotografi dan materi khusus Handicraft. Masa Pelatihan Mobile Training adalah selama 12x pertemuan, terdiri 8 kali pertemuan untuk teori, praktek dan 4 kali pertemuan untuk workshop terpadu. Dengan waktu belajar setiap hari Selasa dan Kamis pukul 14.00 - 16.00 WIB, selama 1 bulan
Dan kini rencananya program tersebut akan hadir di Ciamis, tepatnya di pondok pesantren al-barkah Karangkamulyan cijeungjing Ciamis Jawabarat. Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Februari yang lalu dan alhamdulillah masyarakat ciamis dengan antusias menyambut program ini terbukti dengan telah mendaftarnya sekitar 17 orang dari berbagai kalangan, ada dari kalangan remaja sekitar yang memang masih bersemangat untuk belajar meskipun tidak melanjutkan sekolah, ada juga dari berbagai pesantren di daerah ciamis. Mudah-mudahan program yang rencananya akan dilaksanakan mulai bulan maret ini bisa berjalan dengan lancar, amiin.
Pendaftaran masih dibuka untuk memenuhi kuota yang telah disediakan,, untuk akhi dan ukhti yang berada di daerah ciamis silahkan download Formulirnya disini. dan kirimkan lewat email ke cepbubun@gmail.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO

BROSUR PESANTREN

BROSUR PESANTREN

BROSUR SMP IT

BROSUR SMP IT
 
Support : Copyright © 2017. Pesantren Al Barkah - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template